Cara/Tips Mudah Membuat Readmore Otomatis di Blog




Cara/Tips Mudah Membuat Read More Otomatis di Blog – banyak para sobat blogger yang masih kebingungan untuk membuat readmore otomatis di blog mereka, walaupun banyak sekali artikel-artikel yang mebahas bagaimana cara membuat readmore otomatis. Hal ini disebabkan karena banyaknya artikel yang copas padahal si pemilik blog sendiri tidak faham dengan caranya. Disini saya akan menjelaskan cara membuat readmore otomatis secara detail sehingga blogger pemula sekalipun bisa membuatnya.

Mungkin para sobat blogger pemula atau newbie masih bingung apa itu readmore?. Read more adalah penggalan dalam sebuah artikel, biasanya hanya menampilkan beberapa kalimat saja dan biasanya di tandai dengan kata "Read more", Baca Selengkapnya, dll.

Manfaat readmore juga untuk mempersingkat atau merapihkan artikel yang panjang, jadi postingan artikel anda akan tersusun rapi dengan hanya menampilkan gambar dan beberapa kalimat saja, dan juga bisa ditambahkan Next Page Dengan Angka/Nomor

Cara membuat readmore otomatis dengan gambar :
  • Silahkan buka template anda. Pilih: Template >> Edit Html.
  • Cari Kode </head>.
  • Copy paste kode dibawah ini tepat di atas kode </head>


<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = "no-float" ; summary_noimg = 440; summary_img = 350; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://cara-tips-dan-informasi.blogspot.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>



   Sobat dapat mengatur panjang dan lebar readmore dengan mengubah angka berwarna biru,
    berikut keterangannya:
    - summary_noimg = 440: tinggi potongan artikel tanpa gambar. 
    - summary_img = 350: tinggi potongan artikel dengan gambar.
    - img_thumb_height = 100: ukuran tinggi thumbnail.
    - img_thumb_width = 120: ukuran lebar thumbnail.


  • . Langkah selanjutnya cari kode <data:post.body/> lalu ganti tag <data:post.body/> dengan kode script di bawah ini :



<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script><span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'><a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;Readmore...</a></span> </b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>




               Untuk mengubah kata ‘read more’, silahkan ganti tulisan yang berwarna merah.

  •  Selesai, klik Simpan Template. Jika langkah-langkah di atas sudah benar, sobat sudah bisa melihat hasilnya.

Terlihat seperti sulit tetapi jika sambil di praktekan pasti bisa karena ini sudah sangat detail, jika saya menjelaskan dengan singkat mungkin para blogger pemula tidak akan mengerti atau kesusahan membuatnya.

sekian dulu sari saya cara-tips-dan-informasi.blogspot.com untuk Cara/Tips Mudah Membuat Readmore Otomatis di Blog semoga bermanfaat.



2 komentar to "Cara/Tips Mudah Membuat Readmore Otomatis di Blog"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
SEO Reports for cara-tips-dan-informasi.blogspot.com My Ping in TotalPing.com

Blog Ini Dilindungi Oleh :

About This Blog

Selamat Datang Di Blog Cara, Tips dan Informasi.... Cara, Tips dan Informasi menyajikan berbagai Cara, Tips, Informasi, & berbagai Download... Semoga bermanfaat..

Popular Posts

Label

Translate

Followers

Iklan

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan disini

Powered by 123ContactForm | Report abuse