Ketenangan Merupakan Salah Satu Kunci Untuk Menghadapi Badai Kesulitan





“Sepengalamanmu, kapan kita bisa mengetahui kadar kekuatan kepribadian seseorang?”
“Saya pikir saat seseorang tiba tiba menghadapi hantaman berbagai masalah masalah besar dalam hidupnya, bisa kitab ukur kekuatan kebesaran kepribadiannya?”
“Kekuatan kebesaran kepribadian seseorang menggambarkan kekuatan, kebesaran dan kapasitas ruhani atau jiwa seseorang. Ukuran pertamanya adalah KETENANGANNYA”.
Ketenangan seseorang menggambarkan ketidaktergoncangan dan ketidaktergoyahkan diri seseorang oleh hantaman berbagai masalah yang datang silih berganti atau datang secara bersama sam sekaligus. Ini persis  kita melemparkan batu pada permukaan air danau. Jika batu itu kita lemparkan pada permukaan air danau yang dangkal, maka permukaan airnya akan menimbulkan riak dan gelombang yang mengaburkan setiap bayangan yang ditampilkan oleh permukaan air danau itu. Begitu juga ruhani atau jiwa manusia itu dangkal maka satu hantaman batu persoalan hidup saja akan sangat menimbulakan riak dan gelombang dipermukaan jiwanya, sehingga dia sulit memahami dengan JERNIH dan JELAS persoalan hidup yang menghantam dirinya itu. Dan setelah itu sulit baginya untuk mengambil tindakan penyelesaian hidupnya dengan cepat”
“Sebaliknya jika permukaan air yang kita lempari itu adalah permukaan dari danau yang dalam, maka satu, dua, dan bertubi tubi lemparan batu ke permukaan air danau itu akan menimbulkan riak atau gelombang yang berbeda. Riak atau gelombang itu muncul dalam ukuran KECIL, SESAAT, dan SEGERA HILANG. Begitu juga jika ruhani atau jiwa manusia itu dalam. Dia akan bisa segera TENANG karena dihantam berbagai badai persoalan, karena haya menimbulkan GONCANGAN KECIL, SESAAT dan SEGERA HILANG”.



0 komentar to "Ketenangan Merupakan Salah Satu Kunci Untuk Menghadapi Badai Kesulitan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
SEO Reports for cara-tips-dan-informasi.blogspot.com My Ping in TotalPing.com

Blog Ini Dilindungi Oleh :

About This Blog

Selamat Datang Di Blog Cara, Tips dan Informasi.... Cara, Tips dan Informasi menyajikan berbagai Cara, Tips, Informasi, & berbagai Download... Semoga bermanfaat..

Popular Posts

Label

Translate

Followers

Iklan

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan disini

Powered by 123ContactForm | Report abuse