8 Rahasia Percaya Diri





Sahabat Blogger pada sore ini saya akan memberikan tips - tips tentang 8 Rahasia Percaya Diri , kepercayaan diri salah satu kunci sukes hidup kita. Meningkatkan percaya diri sangat penting. Dan biasanya butuh jangkah panjang. Namun tidak jarang kita juga memerlukan langkah-langkah meningkatkan rasa percaya diri dalam waktu singkat. Bagaimana caranya:


1. Tersenyum dan Tatap Mata Lawan Bicara Anda
      Tersenyum merupakan tips satu detik jika Anda merasa gugup dan tidak percaya diri. Tersenyum juga membuat diri Anda merasa lebih baik yang berhubungan erat dengan perasaan positif. Selanjutnya tataplah mata semua orang di dalam ruangan. Berikan senyum Anda dan dapat dipastikan mereka akan membalas senyuman Anda. Kontak mata menujukkan bahwa Anda percaya diri.

2. Ubahlah Suara dalam Diri dan Lupakan Standar Orang Lain
Kadang kita merasa bodoh, tidak cukup mampu, terlalu gendut, kurus, berisik, pendiam, dll. Kemampuan merubah suara di dalam diri anda merupakan kunci untuk memperoleh kepercayaan diri dari dalam. Jangan khawatir jika orang-orang menyebut anda gendut, kurus, pemalas, membosankan, pelit, konyol, dll.

3. Tampilah Serapi mungkin
Meskipun Anda memiliki sedikit waktu, pergilah ke kamar mandi untuk memastikan Anda tampil rapih. Sisirlah rambut, cucilah muka, perbaiki riasan wajah, luruskan kerah, pastikan tidak ada sisah makanan pada gigi Anda.

4. Berdoalah dan Menenangkan Diri
            Meningkatkan doa bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Langkah ini membantu Anda untuk mundur sesaat dari situasi yang serba cepat dan mencari bantuan dari Tuhan.

5. Reka Ulang
            Jika sesuatu terjadi di luar dugaan Anda, hal ini cukup mudah menggoyahkan rasa percaya diri Anda. Mungkin Anda menumpahkan minuman Anda, terlambat hadir di sebuah pertemuan penting karena macet, atau seseorang yang ingin Anda ajak bicara memberikan tanggapan dingin. Cobalah untuk “mereka ulang “ situasi tersebut dan tempatkan pada situasi yang lebih positif. Seringkali suatu kejadian menjadi negatif karena persepsi kita sendiri.

6. Tentukan Langkah Anda Selanjutnya
            Jika Anda tidak yakin dengan apa yang harus Anda lakukan, temukan satu langkah sederhana yang bisa membantu Anda untuk terus maju. Hal ini mungkin saja bisa dilakukan dengan melakukan kontak mata pada sebuah forum, memperkenalkan diri Anda pada orang asing, memecahkan kebekuan dalam sebuah rapat, atau menanyakan orang yang mewawancarai Anda untuk menujukkan pengetahuan Anda terhadap industri dan perusahaan mereka.

7. Bicaralah Perlahan
            Sebuah tips sederhana agar Anda terlihat atau menjadi lebih percaya diri adalah dengan bicara perlahan. Bicara perlahan memberi Anda kesempatan untuk memikirikan apa yang Anda akan katakan selanjutnya. Jika Anda sedang berbicara atau melakukan presentasi, berhentilah sesaat pada akhir sebuah fase atau kalimat untuk membantu orang lain mencerna apa yang Anda katakan.

8. Ikut Ambil Bagian
            Pernahkah Anda duduk seharian dalam kelas atau di sebuah rapat tanpa mengucapkan satu kata pun? Kemungkinan yang terjadi adalah Anda merasa tidak terlalu percaya diri pada saat itu. Apapun situasi  Anda, berusahalah untuk ikut ambil bagian. Meskipun Anda merasa tidak banyak yang bisa anda katakan, pikiran dan perspektif Anda sangat berharga bagi orang-orang di sekitar Anda.

Demikian Tips tentang 8 Rahasia Percaya Diri. Semoga tips - tips ini bermanfaat untuk kebaikan para sahabat Blogger. 

(Arreto/dari berbagai seumber)



0 komentar to "8 Rahasia Percaya Diri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
SEO Reports for cara-tips-dan-informasi.blogspot.com My Ping in TotalPing.com

Blog Ini Dilindungi Oleh :

About This Blog

Selamat Datang Di Blog Cara, Tips dan Informasi.... Cara, Tips dan Informasi menyajikan berbagai Cara, Tips, Informasi, & berbagai Download... Semoga bermanfaat..

Popular Posts

Label

Translate

Followers

Iklan

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan disini

Powered by 123ContactForm | Report abuse