Manfaat dan Tradisi Belajar Yang Memajukan







Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pada hari ini, kali ini, saat ini saya cara-tips-dan-informasi.blogspot.com akan menjelaskan Manfaat dan Tradisi Belajar Yang Memajukan.

Kesadaran terhebat yang harus kita miliki adalah bahwa kita tidak mungkin menjadi apapun esok hari jika kita tidak mempersiapkan apapun hari ini dengan cara belajar. Belajar memberi kita sejumlah keuntungan dan  manfaat berikut :
1. Meningkatkan kesadaran kita tentang diri dan kehidupan yang sedang kita jalani.
2. Meningkatkan rasa percaya diri.
3. Membantu kita untuk lebih mandiri untuk berpikir.
4. Meningkatkan kualitas keputusan yang kita ambil .
5. Memberi kita kesempatan dan kemampuan bekerja diberbagai bidang.
6. Memungkinkan kita menerima tanggung jawab profesional yang lebih besar.

Akan tetapi manfaat manfaat itu tidak akan bisa kita dapatkan jika kita tidak memiliki tradisi belajar yang berkualitas. Minimal ada tiga tradisi belajar yang harus kita lakukan secara berkualitas dan konsisten agar kita mendapatkan manfaat manfaat yang telah saya sebutkan diatas lalu secara progresif kita mengalami kemajuan dibanyak bidang kehidupan.
Ketiga tradisi itu adalah :

1. Tradisi Belajar Reguler
                Tradisi Belajar Reguler ini menunjuk pada kebiasaan mempelajari segala sesuatu yang sedang menjadi bidang konsentrasi kerja kita. Ini karena kemajuan pada bidang yang kita tekuni mengalami percepatan luar biasa.

2. Tradisi Belajar Progresif
                Tradisi Belajar Progresif ini menunjuk pada kesediaan, kemauan dan kemampuan untuk mempelajari hal hal diluar bidang konsentrasi kerja kita, sehingga kita bisa melakukan hal hal baru. Lalu secara bertahap kita bisa dan sanggup menangani beberapa pekerjaan dibanyak bidang . Ini perlu kita lakukan karena tersedianya perangkat teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini, semua bidang kehidupan manusia terkoneksi satu sama lain informasi dan pengelolaannya.

3. Tradisi Belajar Kreatif
                Tradisi Belajar Kreatif ini menunjuk pada kemauan untuk mempelajari sesuatu dengan memikirkan dan melakukannya dengan cara cara baru yang sama sekali bertolak belakang dari logika dan cara berpikiri normal karena bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik, lebih efektif, lebih efisien dan lebih produktif. Tradisi Belajar ini sekarang justru Paling banyak diandalkan oleh pribadi pribadi bahkan institusi institusi yang berusaha ingi memenangkan persaingan didunia kerja dan bisnis.
                Ketiga Tradisi Belajar itu memerlukan perencanaan dan pengelolaan yang semakin baik dari kita ditengah tengah banjir informasi yang begitu luarbiasa seperti sekarang ini. Daya dukung teknologinyapun harus kita maksimalkan, sebab dengan ketersediaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang ini, hasil hasil belajar yang bisa kita raih akan tertampung dan terdayagunakan dengan lebih luas dan lebih produktif.

Sekian postingan dari cara-tips-dan-informasi.blogspot.com yang menjelaskan tentang Manfaat dan Tradisi Belajar Yang Memajukan. Semoga Cara, Tips dan Informasi ini bermanfaat bagi anda.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



1 komentar to "Manfaat dan Tradisi Belajar Yang Memajukan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
SEO Reports for cara-tips-dan-informasi.blogspot.com My Ping in TotalPing.com

Blog Ini Dilindungi Oleh :

About This Blog

Selamat Datang Di Blog Cara, Tips dan Informasi.... Cara, Tips dan Informasi menyajikan berbagai Cara, Tips, Informasi, & berbagai Download... Semoga bermanfaat..

Popular Posts

Label

Translate

Followers

Iklan

Pasang Iklan disini
Pasang Iklan disini

Powered by 123ContactForm | Report abuse